Gejala Sakit Maag Pada Anak

Gejala Sakit Maag Pada Anak Yang Sering Muncul sama halnya dengan gejala yang umum terjadi seperti sakit pada perut, mual, perut kembung hingga mengalami muntah. Rasa sakit yang dialami biasanya terpusat pada area lambung dan menjalar dari ulu hati hingga menuju rongga dada. Namun jika penyakit ini dibiarkan tanpa melakukan tindakan pengobatan maka akan menimbulkan sensasi terbakar pada dalam dada. Pertanda lainnya ketika anak sakit maag yaitu muntah dengan disertai cairan mirip merah kegelapan, kondisi ini terjadi akibat dari luka lambung yang terkena asam lambung sehingga mengakibatkan keluarnya darah ketika muntah.

Gejala Sakit Maag Pada Anak

Gejala sakit maag pada anak ini sering muncul pada malam hari dan jika anak sudah bisa berbicara maka akan mengeluhkannya. Namun jika anak anda tidak mengeluhkan gejala seperti diatas, maka anda dapat mengetahuinya melalui gejala maag lainnya seperti nafsu makan anak menurun, badannya lemas, lemah hingga berat badannya mengalami penurunan. Kondisi ini tentunya perlu diwaspadai bagi para orang tua, sebab tidak jarang sakit maag ini menyerang anak-anak bahkan bayi juga dapat menderita sakit maag ini karena berbagai banyak alasan.

Gejala Sakit Maag Pada Anak Yang Sering Muncul

Ada beberapa gejala sakit maag pada anak yang sering muncul, walaupun anak anda sulit untuk dapat mengungkapkannya serta menjelaskan kondisi yang dialaminya, namun anda sebagai orang tua penting mengetahui pertanda dan gejala maag yang sering muncul ini. Berikut ini beberapa gejala sakit maag pada anak yang sering muncul :

1. Anak Mengalami Gejala Kolik

Gejala yang pertama yang perlu orang tua ketahui ketika anak mengalami sakit maag yaitu gejala kolik. Apa itu gejala kolik ? yaitu dimana anak akan menangis terus menerus tanpa henti dan kondisinya akan kian memburuk di sore hari bahkan hingga malam hari. Anda dapat mengangkat kepalanya lalu rendahkan kakinya, hal ini bertujuan untuk membantu mengeluarkan gas yang ada di dalam tubuh anak anda, sehingga gejala yang dialaminya akan mulai terasa ringan dan membaik.

2. Anak Tidak Mau Makan

Gejala selanjutnya yang perlu anda ketahui ketika anak mengalami sakit maag yaitu tidak mau makan. Anda sebagai orang tua perlu cemas ketika anak anda tidak atau sulit untuk makan makanan berat seperti nasi, atau yang lainnya, dan hanya ingin mengonsumsi makanan ringan saja. Bisa jadi kondisi ini salah satu pertanda anak anda mengalami sakit maag, ditambah lagi jika kondisi anak tidak mau makan ini dibarengi dengan sering bersendawa hingga muntah.

3. Anak Sulit Tidur

Gejala maag pada anak lainnya yaitu sulit tidur. Hal ini disebabkan ketidaknyamanan pada perut anak akibat dari asam lambung naik ke kerongkongan yang menyebabkan iritasi tenggoroka anak. Dan kondisi ini akan semakin parah lagi ketika berbaring. Anda dapat melihat gejala ini ketika anak anda sering terbangun ketika tidur, lalu menangis dengan disertai batuk dan cegukan.

4. Anak Mengalami Gejala yang tidak biasa

Anda juga dapat mengenali anak mengalami sakit maag ini ketika anak anda mengalami gejala yang tidak biasa, seperti berat badan anak mengalami penurunan, kesulitan bernafas, sakit ketika menelan makanan, sering kentut, tidak lancarnya buang air besar (BAB) dan ngiler secara berlebihan.

Itulah beberapa gejala sakit maag pada anak yang sering muncul dan kita sebagai orang tua sangat penting untuk mengetahuinya, sehingga kita tidak salah dalam melakukan pengobatan. Nah, sekarang bagi orang tua, ketika anak anda mengalami gejala-gejala seperti diatas anda dapat memberinya obat maag qnc dari QnC Jelly Gamat yang khasiat dan manfaatnya sangat cepat mengatasi sakit maag pada anak yang aman tanpa efek samping. Info selangkapnya silahak kunjungi → Obat Maag Untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *