Jenis Penyakit Lambung dan Pengobatannya

Jenis Penyakit Lambung dan Pengobatannya – Lambung merupakan salah satu organ penting dalam tubuh sebagai sistem pencernaan yang berfungsi untuk mencerna makanan yang masuk dan menyerap sari-sari makanan. Di dalam lambung ini terdapat asam klorida, enzim renin dan pepsin. Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dilunakan oleh lambung hingga benar-benar hancur seperti bubur.

Jenis Penyakit Lambung dan Pengobatannya

Oleh sebab itu, pentingnya menjaga kesehatan lambung agar tercegah dari berbagai jenis penyakit lambung. Lalu, apa saja penyakit yang sering menyerang lambung?

Jenis-Jenis Penyakit Lambung

1. Maag

Maag merupakan salah satu jenis penyakit lambung yang paling sering menyerang. Maag muncul disebabkan terjadinya peradangan pada dinding lambung yang diakibatkan oleh meningkatnya asam lambung secara berlebihan. Meskipun dasarnya asam lambung ini sangat berguna untuk membantu menghancurkan makanan, namun jika tidak ada makanan dalam jangka waktu tertentu tentunya akan menyebabkan dinding lambung terkikis dan mengakibatkan peradangan, sehingga menimbulkan gejala nyeri yang luar biasa pada ulu hatiĀ  yang dikenal sebagai penyakit maag.

2. Gastritis

Penyakit ini lambung ini diakibatkan oleh terjadinya peradangan pada lapisan lambung yang disebabkan kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol, penggunaan obat aspirin dan ibuprofen dalam jangka waktu yang lama, sering mengkonsumsi makanan pedas atau panas secara berlebihan, dll. Selain itu juga gastritis ini sering muncul pasca operasi, infeksi berat, luka trauma atau luka bakar, dan akibat infeksi bakteri Helicobacter Pylori. Gejala yang ditimbulkan akibat gastritis yaitu gangguan pencernaan, mual, muntah, perut kembung, dan sering bersendawa.

3. Dispepsia

Dispepesia ini merupakan gangguan pencernaan dengan ditandai sakit disertai perih pada bagian atas perut serta perut terasa penuh/kenyang padahal belum makan. Tidak jarang juga dispepsia ini memberikan gejala lain seperti mual, sering bersendawa, perut kembung dan maag. Gangguan pencernaan ini sering terjadi pada penderita gastritis.

4. GERD (Gastri-Esophageal Reflux Disease)

GERD merupakan kondisi dimana mukosa lambung mengalami kerusakan yang parah atau kronis yang disebabkan oleh asam lambung yang secara terus menurus mengkikis terhadap dinding lambung. Banyak beranggapan bahwa penyakit ini merupakan mirip seperti penyakit maag. Namun terdapat beberapa gejala khusus yang muncul dan berbeda dengan sakit maag, seperti radang tenggorokan, sulit dan sakit menelan, mulut terasa asam, dan sering bersendara. Ada beberapa penyebab yang memicu terjadinya GERD (Gastri-Esophageal Reflux Disease) ini diantaranya : terlalu sering mengkonsumsi makanan yang bercitarasa pedas atau asam berlebihan, merokok, jarang berolahraga, makan langsung tidur, cemas dan akibat depresi atau stres.

5. Polip lambung

Polip lambung atau lebih dikenal sebagai tumor lambung ini merupankan salah satu kondisi dimana tumbuhnya polip pada lambung. Tumor lambung ini masih tergolong tidak berbahaya yang tidak menyebar ke organ tubuh lainnya. Penyebab munculnya polip lambung ini ialah kebiasaan mengkonsumsi makanan bernitrat. Nitrat itu adalah zat pengawet yang biasa ada didalam makanan dan minuman berkemasan. Selain itu juga terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang diasinkan atau diisap seperti rokok juga memiliki risiko tinggi munculnya tumor lambung ini. Kondisi ini tentunya harus diwaspadai dan segera ditangani segera mungkin sebelum polip yang berukuran kecil mulai membesar dan menjadi sel kanker.

6. Kanker Lambung

Kanker lambung merupakan kondisi dimana sel-sel kanker telah berkembang di lambung. Tentunya ini merupakan salah satu penyakit serius yang terjadi pada lambung. Gejala awal dari kanker lambung ini yaitu nyeri pada bagian atas, mual-mual hingga hilangnya nafsu makan. Selanjutnya gejala lainnya seperti penurunan berat badan, muntah-muntah, sulit menelan, adanya darah pada tinja atau kotoran, dan kulit tampak kuning. Sel kanker ini dapat berkembang dan menyebar ke bagian tubuh lainnya seperti paru-paru, hati, lapisan perut, kelenjar getah bening hingga tulang. Penyebab utama terjadinya kanker lambung ini yaitu akibat dari infeksi bakteri Helocobacter pylori dan merokok.

7. Gastroenteritis

Gastroenteritis merupakan penyakit dari gabungan antara diare, muntah, dan perut kram. Gastroenteritis sering disebut dengan virus perut dan flu lambung. Meskipun penyakit ini tidak ada hubungannya dengan influenza. Penyakit ini disebabkan oleh rotavirus pada anak-anak dan norovirus dan campylobacter pada orang dewasa. Penyakit ini terjadi karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak diolah dengan baik atau matang, air yang terkontaminasi, atau melalui kontak secara langsung atau terlalu dekat dengan penderita gastroenteritis.

8. Gastroparesis

Gastroparesis merupakan penyakit kelumpuhan lambung yang membuat makanan dalam tubuh lama dicerna. Hal ini dikarenakan lambung tidak mampu lagi berkontraksi dengan baik sehingga untuk memindahkan makanan ke dalam usus halus sangat sulit. Saraf vagus mengontrol kontraksi ini. Gastroparesis dapat terjadi ketika saraf vagus sedang mengalami kerusakan dan otot-otot perut serta usus tidak berfungsi dengan baik dan benar. Makanan menjadi bergerak dengan lambat atau bahkan dapat berhenti begitu saja. Gejala yang sering muncul akibat gastroparesis yaitu muntah, mual kronis, nyeri perut, perasaan kenyang berlebihan meskipun hanya makan sedikit. Gejala lainnya dapat berupa mulas, perut kembung, kadar glukosa darah yang tidak menentu, hilangnya nafsu makan, kejang di dinding perut, dan malnutrisi atau gizi buruk. Diabetes melitus merupakan salah satu penyebab utama dari gastroparesis ini, hal ini karena kadar glukosa dalam darah yang tinggi dapat mempengaruhi susunan kimia pada saraf vagus. Selain itu kebiasaan Merokok juga dapat menyebabkan gastroparesis.

Itulah beberapa jenis penyakit lambung yang sering menyerang dan tentunya kita harus waspada. Bagi yang memiliki penyakit lambung segera atasi secepat mungkin sebelum kondisi semakin parah. Nah, kini telah hadir pengobatan penyakit lambung secara ALAMI, AMAN DAN AMPUH tanpa efek samping.

Pengobatan Penyakit Lambung Secara Alami

Bagi anda yang sedang mencari solusi tepat untuk mengobati penyakit lambung, kini telah hadir pengobatan penyakit lambung yang aman, alami, dan terbukti ampuh yaitu QnC Jelly Gamat.

Jenis Penyakit Lambung dan Pengobatannya

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal terpercaya yang mampu membantu mengobati berbagai jenis penyakit lambung. Terbuat dari ekstrak teripang emas terbai dan diolah secara tradisional guna menjamin setiap kandungan alaminya tetap terjaga dengan baik yang diawasi langsung oleh para ahli kesehatan berpengalaman dan profesional. QnC Jelly Gamat ini merupakan produk herbal BEST SELLER yang sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta telah mengantongi sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Obat herbal ini memiliki bentuk seperti jelly dengan rasa yang enak tidak amis dan berbau. Obat QnC Jelly Gamat sangat baik dan aman dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak-anak, orang dewasa, lanjut usia (lansia) hingga ibu hamil dan menyusui. Harga QnC Jelly Gamat dibanderol Rp.155.000 isi 300 ml *harga belum termasuk ongkos kirim tarif JNE.

Berikut Testimoni QnC Jelly Gamat

Jenis Penyakit Lambung dan Pengobatannya

Dapatkan pelayanan istimewa dari Kami ” PESANAN KAMI KIRIM DULU “ serta raih DISKON dan POTONGAN ONGKOS KIRIM.

Cara Membuat Obat Tradisional Maag Dari Biji Pepayawww.obatmaagcair.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *