Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Maag

Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Maag – Beras merah merupakan salah satu makanan pokok yang sering dikonsumsi oleh sebagian orang, terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan dan penderita maag. Meskipun rasanya tidak seenak beras putih, namun kandungan gizi yang dalam beras merah ini lebih baik dibandingkan dengan beras putih.

Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Maag

Beras merah merupakan salah satu makanan pokok yang sering dikonsumsi oleh sebagian orang, terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan dan penderita maag. Meskipun rasanya tidak seenak beras putih, namun kandungan gizi yang dalam beras merah ini lebih baik dibandingkan dengan beras putih.

Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Maag

Kandungan yang terdapat pada beras ini memang memiliki keunggulan yang tidak terkandung pada beras putih seperti, antioksidan, mineral, serat dan vitamin B. Kandungan-kandungan tersebut tentunya sangat diperlukan bagi tubuh dan memperkecil resiko beberapa penyakit yang berbahaya.

Dimana kandungan serat yang terdapat dalam beras ini sangat baik dalam membantu memperlambat proses pengosongan lambung sehingga makanan yang dikonsumsi akan lebih lama dicerna dalam perut. Sehingga memberikan efek yang sangat baik dalam menahan rasa lapar dan cocok bagi penderita penyakit maag serta seseorang yang ingin menurunkan berat badan.

Antioksidan dan mineralnya mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak jaringan dan sel serta membantu meningkatkan energi tubuh sebagai penunjang aktivitas. Serta kandungan zinc yang ada dalam beras merah ini dapat menyembuhkan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk bekerja secara optimal. Vitamin B kompleks dalam beras merah juga sangat penting untuk membantu menjaga keseimbangan perkembangan hormon guna membantu menciptakan DNA.

Karakteristik keras yang tidak pulen dari beras merah ini juga dapat membantu program diet berjalan lancar yang mengharuskan mengunyah lebih lama sehingga membuat waktu bagi lambung untuk menyampaikan sinyal kenyak ke otak sebelum terlanjur makan yang banyak.

Meskipun beras merah ini sering dikaitkan sebagai menu diet yang mampu membantu menahan rasa lapar, namun kandungan serat yang terdapat di dalamnya juga baik untuk penderita maag dan membantu mengatasi asam lambung tinggi. Disarankan mengkonsumsi beras ini tidak dibarengi dengan makanan yang berlemak atau bercita rasa pedas atau disertai dengan meminum-minuman berkafein atau berkarbonasi, dimana jenis makanan dan minuman tersebut dapat memicu naiknya asam lambung yang dapat menyebabkan gejala penyakit maag.

Bagi anda yang sering mengkonsumsi beras merah saluran pencernaan akan senantiasa terjaga dengan baik dan baik dalam mengontrol gula darah, menurunkan resiko terkena kanker, mengusir kolesterol yang menumpuk dalam tubuh serta baik dalam pencegahan ambeien.

Baca juga : Obat Maag Kronis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *