Manfaat Labu Kuning

Manfaat Labu Kuning Untuk Mencegah Sakit Maag Kambuh – Sakit Maag adalah salah masalah penyakit lambung yang sering dialami oleh semua orang di Dunia yang ditandai dengan gejala sakit pada ulu hati. Gejala maag ini bukan hanya dapat mengganggu kesehatan namun juga sering kali membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu, apalagi gejala sakit maag ini sering kali kambuh.

Gejala sakit maag yang sering kambuh ini disebabkan akibat pola makan yang tidak tertatur dan terjaga dengan baik tanpa memperhatikan asupan yang dikonsumsinya. Untuk dapat mencegah gejala maag kambuh, alangkah baiknya Anda menyimak informasi dibawah ini mengenai asupan makanan yang dapat membuat gejala maag kambuh dan makanan yang baik serta sehat bagi penderita sakit maag.

Ketika sakit maag disarankan untuk segera melakukan tindakan, penyakit lambung ini jangan dianggap sepele jika tidak ingin masalah kesehatan anda semakin parah. Banyak para ahli kesehatan berpendapat bahwa ketika sakit maag menyerang harap segera untuk diobati secepatnya, karena apabila dibiarkan begitu saja, perlahan-lahan keselamat jiwanya akan terancam.

Baca juga : Obat Maag Alami

Maka dari itu, sangat penting diketahui mengenai beberapa jenis makanan sehat yang dapat membuat perut menjadi nyaman sekaligus mencegah terjadinya penyakit maag kambuh dengan sendirinya. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi labu kuning. Dimana buah ini telah digunakan sejak zaman dahulu yang dipercaya dapat meringankan gejala sakit maag dan mencegah terjadinya sakit maag kambuh kembali.

Manfaat Labu Kuning Untuk Mencegah Sakit Maag Kambuh

Manfaat Labu Kuning

Labu kuning merupakan sejenis buah-buahan yang didalamnya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti, karbohidrat, kalori, protein, lemat, serta niasin, tiamin, beta karoten, macam-macam minerial (zat besi, fosfor, kalsium, natrium, kalium, dan zinc) serta mengandung vitamin C. Labu termasuk kedalam makanan yang pada akan gizi dan tinggi vitamin serta mineral namun rendah kalori.

Menurut database USDA National Nutrient yang menyatakan bahwa satu cangkir labu yang diolah dengan cara dimasak, direbus, ditiriskan dan tanpa garam, mengandung 49 kalori, 1,76 gram protein, 0,17 gram lemak, 0 gram kolesterol dan 12 gram karbohidrat (termasuk 2,7 gram serat dan 5,1 gram gula).

Mengkonsumsi satu cangkir labu yang telah dimasak akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, mineral dan vitamin harian Anda dimana kebutuhan harian tubuh untuk vitamin A yaitu 20% dari nilai harian untuk vitamn C, 10% atau lebih untuk vitamin E, Riboflavin, kalium, tembaga dan mangan setidaknya 5 % untuk thiamin, B-6, folat, asam pantotenat, niasin, zat besi, magnesium, dan fosfor.

Memperhatikan asupan makanan seperti buah dan sayur memang menjadi langkah penting untuk menjaga tubuh dari berbagai ancaman dan risiko penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup.

Labu merupakan salah satu sumber yang sudah dikenala akan kandungan dari beta-karoten, antioksidan yang kuat yang mampu untuk memberikan manfaat yang baik terhadap kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam buah jeruk, tomat, wortel dan buah-buahan berwarna cerah dan yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang kaya beta-karoten ini sangat baik untuk kesehata, karena dapat melindungi dinding lambung akibat peradangan asam lambung tinggi, memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab terjadinya ulkus (luka) pada lambung yang di sebut maag kronis, dan membantu menetralisir asam lambung yang berlebih.

Oleh sebab itu, kami sarankan bagi Anda yang memiki maag dan ingin mencegah gejala sakit maag kambuh, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi labu kuning ini, karenan kandungan alami yang ada didalamnya mampu menjaga kesehatan perut dan lambung Anda sekaligus mengatasi gangguan pada lambung secara alami.

Cara Mengolah Labu Kuning

Berikut ini cara mengolah labu kuning menjadi hidangan yang enak dan bisa dijadikan untuk cemilan sehari-hari yang baik untuk kesehatan lambung Anda. Berikut cara penyajiannya :

  • Siapkan labu kuning atau waluh.
  • Cuci hingga bersih dengan air yang mengalir
  • Potong-potong seperti dadu atau sesuai selera Anda
  • Rebus atau kukus labu kuning
  • Sajikan dalam piring kecil dan konsumsi setiap hari.

Tentunya sangat mudah bukan? Anda bisa langsung mencobanya dirumah sebagai cemilan sehat harian anda yang baik untuk kesehatan dan juga mencegah sakit maag kambuh kembali. Ternyata manfaat labu kuning ini selain dapat mengatasi sakit maag, baik juga dalam membantu pencegahan berbagai penyakit lainnya seperti asma, kanker lambung hingga mencegah terjadinya serangan jantung.

Baca juga :

Demikian informasi mengenai Manfaat Labu Kuning Untuk Mencegah Sakit Maag Kambuh yangbisa kami sampaikan. Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat untuk kesehatan kita semua. Terimakasih atas kunjungannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *