Manfaat Sayuran Kangkung

Selamat berkunjung di website Obat Maag Cair, situs informasi seputar kesehatan dan penyedia obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit lambung, khususnya penyakit maag. Pada halaman ini kami akan mengulas mengenai manfaat sayuran kangkung untuk penderita sakit maag. Mungkin masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis sayuran ini, yang mana kangkung sering kali menghiasi meja makan kita untuk menjadi santapan.

Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Penderita Sakit Maag

manfaat sayuran kangkung

Sayuran yang memiliki nama latin Ipomoea aquatica forsk ini biasa tumbuh di kawasan Asia, khususnya di wilayah Indonesia. Kangkung ini kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama bagi penderita sakit maag. Dimana di dalamnya terdapat berbagai macam kandungan yang diperlukan oleh tubuh kita, seperti :

  • Air sebanyak 89,7 gram
  • Kalsium 73 miligram
  • Fospor 50 miligram
  • Energi 29 kal
  • Vitamin A 6.300 IU
  • Vitamin B1 0,07 miligram
  • Vitamin C 32 miligram
  • Karbohidrat 5,4 gram
  • Protein 3 gram
  • Besi 2,5 mg
  • Serat 1,0 gram
  • Lemak 0,3 gram

Selain itu, kangkung juga memiliki kandungan lainnya seperti : fosfor, zat besi, serat yang cukup tinggi, anti-radang atau anti-inflamasi, sitosterol dan hetriakontan, serta baik sebagai penenang dan  juga penetral racun.

Manfaat Kangkung Hasil Penelitian Para Ahli

Dari beberapa hasil penelitian para ahli mengenai manfaat kandungan yang terdapat pada sayuran kangkung seperti anti-radang atau anti-inflamasi menyebutkan bahwa kandungan tersebut sangat bagus untuk merawat sekaligus mengobati radang lambung yang disebabkan oleh luka akibat dari gejala penyakit maag. Sedangkan kandungan lainnya seperti penetral racun tersebut berguna untuk penderita sakit maag dalam membantu membunuh bakteri dan virus yang hidup di dalam lambung salah satunya bakteri Helicobacter Pylori yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit maag, dan kandungan-kandungan lainnya juga baik dalam menjaga dan melindungi organ lambung serta mencegah peningkatan asam lambung tinggi.

Maka dari keterangan tersebut dapat dipastikan bahwa sayuran kangkung ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita sakit maag, akan tetapi tidak jarang juga ada yang merasa kesakitan pada lambung setelah mengkonsumsi masakan berbahan sayuran kangkung ini seperti tumis kangkung. Mengapa demikian ?

Pada dasarnya kandungan yang terdapat sayuran kangkung ini memang cocok dan bagus untuk penderita sakit maag, akan tetapi harus tau bagaimana cara mengolah kangkung tersebut supaya benar-benar bagus untuk lambung. Berikut ini cara mengolah sayuran kangkung yang baik untuk penderita sakit maag, yaitu :

  1. Pilih jenis kangkung air atau kangkung yang diambil dari rawa, kolam ikan atau rawa. Jenis kangkung ini memiliki bentuk batang yang halus yang memudahkan tubuh mencernannya, berbeda dengan jenis kangkung darat yang umumnya memiliki tekstur kasar sehingga menyulitkan tubuh untuk mencernanya.
  2. Kami menyarakan kepada anda, khususnya penderita sakit maag untuk memilih daunnya dibanding batangnya untuk dijadikan santapan. Sebab daunnya lebih lembut dikunyah dibanding dengan batangnya.

Demikian informasi mengenai Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Penderita Sakit Maag dan cara tepat mengolahnya agar anda bisa mengkonsumsinya tanpa menimbulkan gejala sakit lambung. Semoga apa yang telah kami informasikan ini dapat bermanfaat khususnya bagi penderita sakit maag.

Namun jika diantara anda sekalian yang memiliki penyakit maag kami sarankan untuk segera mengobatinya dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Produk herbal terbaik dan ampuh mengobati sakit maag tanpa efek samping, terbuat dari 100% Gamat Emas yang khasiat dan manfaatnya sudah teruji ampuh serta rekomendasi para ahli. QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di DEPKES RI dan mengantongi sertifikat HALAL sehingga anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk mengkonsumsinya. Info lebih lanjut mengenai produk herbal ini bisa anda kunjungi di halaman berikut ini : QnC Jelly Gamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *