Menu Makan Sahur Untuk Penderita Maag

Menu makan sahur untuk penderita sakit maag mamang menjadi sebuah keharusan agar gejala maag tidak kambuh ketika sedang menjalani ibadang puasa. Bagi penderita sakit maag memang tidak asal sembarang mengonsumsi makanan, terutama jenis makanan yang dapat menyebabkan naiknya kadar asam dalam lambung. Maka dari itu, penderita sakit maag harus mengetahui apa saja jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi saat makan sahur dan juga pada waktu berbuka puasa, sehingga sakit maag yang dialami tidak kambuh kembali.

Menu Makan Sahur Untuk Penderita Maag

Oleh karena itu, www.obatmaagcair.com akan memberikan tips bagi anda penderita sakit maag untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar tanpa khawatir dan cemas sakit maag kambuh kembali. Asupan makanan menjadi faktor yang penting untuk dapat menjalani aktivitas-aktivitas sehari-hari ketika bulan suci ramadhan. Terlebih makan sahur merupakan salah satu sumber energi yang bisa kita dapatkan untuk menjalani aktivitas ketika puasa. Maka itu penderita sakit maag harus benar-benar memperhatikan setiap asupan makanan yang hendak akan dikonsumsi pada saat makan sahur agar ibadah puasa yang hendak dijalani berjalan lancar tanpa gangguan. Berikut tipsnya :

Tips Memilih Menu Makan Sahur Untuk Penderita Maag

  • Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat tinggi dan tidak mengandung gas, seperti buah-buahan dan juga sayuran segar. Makanan berserat tinggi ini akan lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga tidak memberatkan kerja sistem pencernaan.
  • Mengonsumsi Buah kurma, buah kuram ini sangat baik bagi pencernaan dengan kandungan gula yang kompleks serta kaya akan serta dan juga mengandung karbohidrat, sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama serta menghasilkan energi untuk tubuh.
  • Mengonsumsi kacang almond, jenis kancang ini wajib anda masukan kedalam menu makan sahur, terutama bagi penderita sakit maag. Dimana kacang almond ini mengandung protein dan juga serat tinggi sehingga baik untuk dijadikan menu makan sahur anda.
  • Memperbanyak minum air putih secara berkala, anda dapat minum air putih satu gelas setiap 10 menit sekali, sebelum waktu imsyak tiba. Jangan anda langsung minum air banyak sekaligus, karena dapat membuat perut kembung.
  • Mengonsumsi obat maag, anda dapat mengantisipasi sakit maag agar tidak kambuh dengan mengonsumsi QnC Jelly Gamat yang terbuat dari teripang emas, selain dapat mencegah sakit maag, QnC Jelly Gamat ini mampu memberikan gizi seimbang dalam tubuh sehingga anda menjalani ibadah puasa dengan kondisi prima.

Baca juga → Tips Mencegah Maag Saat Puasa

Selain anda menjalani tips-tips diatas, anda juga perlu mengetahui dan menghindari makanan yang tidak boleh anda konsumsi, dimana beberapa jenis makanan pantangan ini akan dapat mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh serta dapat memicu asam lambung naik. Berikut pantangan makanan penderita sakit maag :

Pantangan Makanan Bagi Penderita Sakit Maag

  • Hindari jenis makanan yang memicu gas lambung, seperti kol, nangka, pisang ambon, makanan bercitarasa asam, sawi dan buah-buahan yang dikeringkan
  • Hindari mengonsumsi minuman berkafein, dan berkarbonasi, seperti kopi, susu, dan juga teh
  • Hindari makanan yang berlemak tinggi dan makanan pedas, dimana jenis makanan ini dapat mengganggu pencernaan dan merusak dinding lambung sehingga memicu rasa sakit dan perih pada perut.

Demikian informasi mengenai Tips Memilih Menu Makan Sahur Untuk Penderita Maag yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga artikel ini dapat membantu melancarkan ibadah puasa anda. Bagi anda yang berminat dan ingin memesan obat maag QnC Jelly Gamat anda dapat memesannya → DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *