Obat Maag Alami dari Tumbuhan

Selamat berjumpa kembali di situs www.obatmaagcair.com yang akan akan memberikan informasi lengkap seputar penyakit maag. Pada halaman ini Kami akan memberikan artikel menarik yakni Obat Maag Alami dari Tumbuhan. Sebelum itu alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dari penyakit maag ini. Berikut ulasannya :

Pengertian Sakit Maag

Sakit maag merupakan kondisi gangguan kesehatan yang menyerang lambung disebabkan oleh luka atau peradangan pada organ pencernaan tersebut sehingga penderitanya akan mengalami gejala seperti sakit pada bagian perut, mules, perih pada perut hingga merasakan mual-mual, perut kembung, mudah merasakan lapar, dan gangguan penceraan. Penyakit maag ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pola makan yang tidak teratur, sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu, gaya hidup tidak sehat semisal kebiasaan meminum minuman beralkohol atau berkarbonasi dan kebiasaan merokok, serta akibat dari istirahat yang tidak cukup dan juga stres.

Baca juga : http://obatmaagcair.com/obat-maag-untuk-ibu-hamil/

Penyakit maag ini terdapat dalam beberapa kategori yakni sakit maag ringan, sedang hingga sakit maag kronis. Sakit maag tersebut bila tidak diobati secara tepat dapat memicu terjadinya kanker lambung dimana kondisi ini dapat mengancam kesehatan dan keselamatan. Untuk itu jangan menganggap sepele sakit maag ini.

Obat Maag Alami dari Tumbuhan

Obat Maag Alami dari Tumbuhan

Meskipun obat maag alami dari tumbuhan ini tidak bersifat permanen yang sewaktu-waktu bisa kambuh kembali, namun setidaknya dapat meringankan gejala yang dialami. Berikut ini beberapa ramuan obat maag alami dari tumbuhan disekitar kita dan cara membuatnya :

  • Tanaman Kunyit

Seperti hasil yang sudah diteliti oleh para ahli kesehatan dimana kunyit ini memiliki sifat yang mampu menyembuhkan luka pada lambung. Cara membuatnya sangatlah mudah yakni dengan membersihkan sebatang kunyit lalu parut, tambahkan air matang, peras menggunakan kain bersih, diamkan beberapa saat setelah itu minum sehari 2 kali pada pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum tidur.

  • Lidah buaya

kandungan aloenin dan magnesium laktat dalam lidah buaya ini mampu menghambat sekresi asam pada lambung sehingga membantu meringankan gejala sakit maag. Cara membuatnya yaitu dengan mengambil satu lembar daun lidah buaya lalu ambil gel dan lapisan lidah buaya bisa Anda langsung konsumsi atau dibuat jus dengan menambahkan madu. Konsumsi ramuan lidah buaya ini sehari sebanyak dua kali, namun bagi ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi ramuan lidah buaya ini.

Baca juga : Obat Maag Menurut Penelitian Ilmiah

  • Daun Cincau

Daun cincau ini mengandung senyawa aktif premnazole dan phenyl butazone yang mampu menurunkan kadar asam lambung. Cara membuatnya yakni ambil 15 lembar daun cincau, lalu tambahkan air matang sekitar 2 gelas kemudia peras sampai mengental, selanjutnya minum 2 kali sehari, sebelum makan dan sebelum tidur. Jangan sampai ramuan daun cincau ini keburu menjadi agar-agar.

  • Kencur

Kencur ini juga bermanfaat untuk meredakan gejala sakit maag, caranya yaitu dengan ambil 1 ruas kencur lalu cuci hingga bersih dengan menggunakan air matang, selanjutnya kupas kulitnya dan pukul-pukul dengan sendok atau menggunakan benda tupul hingga gepeng setelah itu seduh dengan air panas 1 gelas selama 30 detik lalu angkat kencurnya terus diamkan hingga air kencur tersebut terasa hangat baru minum. Konsumsi air kencur ini dalam kondisi perut kosong setelah bangun tidur, lakukan setiap hari secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Demikian informasi mengenai Obat Maag Alami dari Tumbuhan yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi penderita sakit maag. Bagi Anda yang sedang mencari obat maag alami yang berkhasiat ampuh dan sudah siap konsumsi Anda bisa membeli QNC Jelly Gamat. Untuk info selangkapnya silahkan kunjungi → Manfaat QNC Jelly Gamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *